Ads

Breaking News

LAMANG TAPAI UNI LIS - JAKARTA-CIPUTAT-BINTARO

Berita ini sebenarnya datang dari tanah rantau Jakarta, tepatnya daerah Ciputat yang berbatasan dengan Jakarta Selatan dan Tangerang.

Lamang tapai Uni Lis bisa kita temukan disekitaran Ciputat dan Bintaro. Lamang tapai buatan Uni Lis kualitasnya istimewa, alias kualitas super asli rasa tradisional Minang Kabau. Jika selama ini kecewa dengan kualitas lamang tapai yang kita temukan di Bendungan Hilir, Pasar Senen, Kramat, dan sekitarnya, saya jamin lamang tapai buatan Uni Lis sangat enak, rasanya seperti pulang kampuang. 

Kata Uni Lis dia gak pelit dengan santan maka lamangnya terasa gurih dan lembut di mulut, lamang tapai sekelas masakan Uni Lis ini terakhir saya temukan pada citarasa lamang Mak Itam almarhum.

Perlu saya tambahkan, ketika saya berkesempatan ke lokasi Uni Lis memasak lamang tapainya, ternyata bukan teknik pembakaran lamangnya saja dilakukan dengan tradisional, yaitu menggunakan kayu bakar yang mana sudah sangat susah sekali didapat di Jakarta. Oleh sebab itu lah citarasanya yang cetar membahana mengejutkan lidah saya yang sudah terbiasa makanan moderen ini, saya langsung tergambar kampuang halaman ketika memakanya.

Selain lamangnya, Uni Lis juga memasak tapainya di tungku kayu api, saya rasa teknik tradisional yg di pertahankan ini lah yang membuat citarasanya halilintar badai di lidah alias laazziiiiiss lachtudezis...


Perantau asal Minang Kabau di Jakarta dan Tangerang sekarang tidak perlu susah payah lagi ketika rindu makanan khas kampung kita tercinta Minang Kabau yaitu lamang tapai. Lamang tapai ini sekarang sudah disediakan oleh Uni Lis untuk kuta perantau, ada 3 cara untuk mendapatkan lamang tapai/lemang tapai Uni Lis ini:
1. Via handphone 082126425588
2.Pasar Bintaro sektor 2, Uni Lis biasanya berjualan diemperan toko emas Sumatera, bagian belakang pasar.
3. Lewat depan rumah kita jika kebetulan Uni Lis lewat di depan rumah anda.

Selamat lebaran, selamat mudik, selamat pulang kampung.

1 comment:

  1. Tolong dibantu gimana Cara Pesan Lamang Tapai Antar Alamat kami Tangerang kota.

    ReplyDelete