Ads

Breaking News

GADIS AHOK BERHIJAB DIUJI RUKUN ISLAM

DEMI MASA- Beredar video yang jadi viral di sosial media. Kali ini video tentang kubu Ahok yang memiliki tim diberi nama "Gadis Ahok". Diantara Gadis Ahok ini ada yang berjilbab. Ketika hijabber ini ditanya soal Rukun Islam dan Rukun Iman. Ini lah Jawabanya.

Gadis Ahok ini sedang berbelanja di Pasar Minggu. Gadis Ahok ini memakai kaos bertuliskan Gadis Ahok dilapisi dengan kemeja kotak-kotak ciri khas cagub no 2 Ahok-Djarot. Gadis Ahok  ini mengaku nama Ella dan memakai hijab warna pink. Dalam video ini Gadis Ahok ini juiga mengaku tergabung dalam Muhammadiyah.

Sebaiknya anda yang mengaku Islam menonton video ini. Banyak pelajaran dari video yang sederhana ini. Pertanyaanya pun juga sederhana yang ditanyakan oleh seorang pedagang yang kebetulan berjualan di Pasar Minggu ini.

Gadis Ahok hijaber ditanya Rukun Islam
Gadis Ahok hijaber ketika ditanya pedagang Rukun Islam di Pasar Minggu | jakarta.coconuts.co

GADIS AHOK HIJABBER TAK HAFAL RUKUN ISLAM DAN RUKUN IMAN, DOMBA TERSESAT KAH?

Ada baiknya sebelum kita menonton video yang jadi viral ini kita mengingatkan lagi terutama bagi pembaca non Islam atau yang masih sedang belajar Islam. Mari kita simak Rukun Islam berikut ini.

RUKUN ISLAM

  1. Mengucapkan dua kalimat syahadat
  2. Mendirikan sholat.
  3. Menunaikan zakat.
  4. Berpuasa di Bulan Ramadhan.
  5. Menunaikan haji bagi yang mampu. 

RUKUN IMAN

  1. Iman kepada Allah SWT.
  2. Iman kepada malaikat-malaikat Allah SWT.
  3. Iman kepada kitab-kitab Allah SWT. 
  4. Iman kepa Rasul Allah SWT.
  5. Iman kepada hari akhir.
  6. Iman kepada Qoda dan Qodar, takdir baik dan takdir buruk.
Apakah Gadis Ahok ini mampu menjawab pertanyaan tentang Rukun Islam dan Rukun Iman dengan baik? Simak videonya di bawah ini.

aKIBAT
Berikut bebrapa komentar netizen atas video Gadis Ahok yang sedang diuji pemahanya tentang agama yang dianutnya ini.

Akun Daniel Prasetyo berkomentar:
Ternyata.???! Saya ngerti sekarang kenapa orang ngaku Islam banyak yang sesat dalam memilih pemimpin. Karena mereka tidak tahu agamanya sendiri. Rukun Islam dan Rukun Iman saja tak hafal. Apalagi isi AlQuran yang bahasanya Arab. Jadi benar mereka "domba yang tersesat" siap digiring kemana saja. Sebagai muslim kita jangan marah. Domba dimarahin kabur. Jadi kalau kita sayang sama saudara2 kita? Tinggal niatnya mau menggiring mereka ke jalan yang benar atau membiarkanya tersesat? Tidak apa2 masih proses belajar... Belajar terus ya mbak... Belajarnya di mesjid ya... Semoga Tuhan selalu melindungimu tauhid dan aqidahmu selalu.. amin
Bagaimana dengan anda. Apakah anda memiliki pemikiran tersendiri? Silahkan berkomentar di bawah ya.

No comments