Ads

Breaking News

KELEMAHAN TUNTUTAN HAKIM PEMBELA AHOK

Kelemahan dan kesalahan-kesalahan pembelaan-kuasa hukum pembela Ahok ini bisa menyebabkan Ahok kalah dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama ini. Sebagai masyarakat Indonesia kita mencoba mengamatinya dan memprediksikan bahwa Ahok akan kalah dalam Persidangan ini. Apa saja kelemahan-kelemahan tersebut?
sidang kasus penistaan agama oleh Ahok
Sidang Ahok | merdeka.com
 Setelah mengikuti dua kali persidangan Ahok hingga pagi ini Selasa, 20 Desember 2015, saya melihat kesamaan antara pembelaan kuasa hukum kasus kopi sianida-Jessica dengan cara pembelaan hakim pembela Ahok ini. Mereka melupakan inti permasalahan dengan fokus kepada hal-hal kecil dan terbawa emosi menurut saya. Mungkin ini karena stress yang mereka tanggung juga dalam membela Ahok ini yang pasti dapat dimaklumi semua orang. Bagaimana tidak? Mereka seperti melawan arus.

Kesalahan-kesalahan Kuasa Hukum Ahok

Apa saja kesalahan-kesalahan tim-hakim pembela Ahok ini, dalam upaya mereka membela Ahok?
  1. Melecehkan persidangan (tuduhan persidangan ini adalah persidangan "Trial by the Mob").
  2. Melecehkan aparat hukum bahwa aparat hukum tidak profesional (Tuduhan aparat tidak bisa berkerja mandiri karena ditekan massa).
  3. Terlalu fokus pada hal kecil (fokus terhadap niat, bukan kepada efek niat/tidaknya niat tersebut).
  4. Menyama ratakan oknum pejabat Islam (Pejabat elit) yang dituduh memecah belah bangsa tanpa menghargai pejabat Muslim lainya yang lebih banyak berprestasi dalam memimpin.
  5. Ketidak kompakkan antara hakim pembela Ahok. 
  6. Berdalih di luar persidangan, sikap ini juga sering dipakai oleh pengacara Jessica-kasus kopi sianida, pengacara Ahok-Sira Prayunan berdalih diluar persidangan bahwa dia telah mempunyai jawaban penolakan jaksa penuntut umum, tapi dalam persidangan diantara segitu banyak pengacara Ahok tidak satupun yang menjawab ketika ditanyakan oleh hakim "apakah ada jawaban dari mereka-pengacara Ahok.
  7. Pengacara Ahok berbohong, hal ini sering juga dilakuka pengacara Jessica ketika diwawancara oleh media televisi. Sira Prayunan mengatakan hakim menolak jawaban mereka atas penolakan Jaksa Penuntut Umum. Yang benar adalah salah satu pengacara menjawab pertanyaan hakim, ketika hakim bertanya kepada pengacara Ahok untuk menjawab penolakan JPU, pengacara Ahok berkata untuk meminta waktu untuk menjawab penolakan tim JPU. Hal ini bertentangan fakta no 6 dengan apa yg dikatakan Sira Prayunan kepada media TV bahwa mereka telah memiliki jawaban atas penolakan tim JPU. Jika memang sudah punya jawaban mengapa masih meminta waktu? Tim pengacara Ahok bisa menjawab langsung ketika dikasih kesempatan oleh hakim untuk menjawab penolakan tim JPU atas pembelaan pengacara Ahok.
Sebenarnya masih banyak lagi kelemahan kelemahan pembelaan im kuasa hukum Ahok ini. Nanti saya tambahkan. Bagaimana menurut anda? Apakah ada yang lain?


3 comments:

  1. bakal berapa bulan nih sidangnya kok ngga nginep di kandang manusia?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal sebesar 8M,,mudah mudahan dana ini bisa saya pergunakan dengan baik bersama dengan keluarga saya dan alangkah bahagianya saya ini melihat keluarga saya senang dan tidak terbebeni lagi oleh masalah ekonomi dan tidak juga terbebani dengan hutang piutang dan kini kehidupan keluarga saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,saya sangat bersyukur kepada allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala karna baru kali ini saya menemukan paranormal yang jujur dan ucapan beliau sangat bisa dipercaya dan terbukti nyata dan bagi saudara yang senasib dengan saya dan ingin dibantuh dengan uang pesugihan tampa tumbal silahkan hubungi Mah Rawa Gumpala di 085=316=106=111 atau silahkan buka blok Mbah  Pesugihan Putih Tanpa Tumbal

    ReplyDelete