Ads

Breaking News

PANCASILA ANTI SEKULER

 
Ideologi pancasila anti faham sekuler
Pancasila anti sekulerisme

Pancasila Anti Sekuler

Mengapa Pancasila sebagai dasar negara Indonesia anti dengan faham sekuler dalam berkenegaraan dan berbangsa? Karena Pancasila menegaskan bahwa agama atau berkeTuhanan ini pada poin paling pertama sebelum memberikan landasan aspek-aspek kehidupan lain dijadikan dasar-dasar negara Indonesia selain aspek kemanusiaan, keadilan, peradaban, persatuan, kerakyatan, kepemimpinan, dan masalah sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Para pahlawan, pejuang, negarawan bangsa Indonesia tercinta ini dulu bahkan untuk memulai berpolitik mereka sepakat meletakan ideologi Pancasila ini terlebih dahulu, dengan memberikan poin-poin nomor urut tanpa membebaskan kita untuk mengacak-acak urutanya. Jadi meletakkan poin Ketuhanan Yang Maha Esa pada urutan pertama bukan main-main. Setelah memperjuangkan kemerdekaan dengan nyawa, harta, agama, keluarga, harta, bangsa ini beratus tahun sebelum merdeka tidak mungkin mereka sembarangan memikirkanya.

Zaman sekarang setiap partai politik, baik tokoh partai atau yang sudah menjabat dan memegang kekuasaan politik selalu meneriakkan dan menekankan NKRI harus berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Jadi bagaimana mungkin Indonesia memisahkan Pancasila yang sangat erat dengan agama dengan kehidupan berpolitik Indonesia?

Partai politik juga ada di Indonesia baik yang berkuasa atau tidak malah harus diwajibkan membela dan menegakkan Pancasila dan UUD 1945 dalam pencapaian tujuan berkenegaraan dan berkebangsaan partai politik. Jika tidak bisa mewujudkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 ini berarti partai tersebut gagal berpolitik dan mencapai cita-cita-tujuan bangsa dan negara ini di bangun oleh pejuang bangsa tercinta-Indonesia ini.

Jadi anda masih berani beranggapan politik haus terpisah dari Agama? Mulai sekarang jika ada orang, institusi, kelompok, media, atau bangsa manapun itu mengatakan kepada anda berarti mereka mau menghancurkan cita-cita bangsa ini. Saya rasa mereka harus di adili, karena telah menistakan pengorbanan dan perjuangan seluruh bangsa Indonesia ini.

Artikel terkait:
Politik Indonesia Anti Sekuler
Undang-Undang Dasar 1945 Negara Indonesia Anti Sekuler

No comments