Ads

Breaking News

AMERIKA-UMAT KRISTEN YAHUDI BUDA BERDOA DI MESJID

Solidaritas anatar umat beragama di amerika.
Aksi solidaritas beragama di mesjid Muhammad-Washington D.C-Amerika | Foto: huffingtonpost.com
Umat Kristen, Yahudi, dan Buda berdoa di Mesjid? Kenapa mereka tidak berdoa di rumah ibadah mereka masing-masing? Tapi kejadian ini bukan hoax. Kejadian ini terjadi di bulan November 2016 ini setelah pemilu Amerika Serikat memilih Donald Trump menjadi presiden mereka. Umat Kristen, Yahudi, dan Buda-Amerika ini bergabung berdoa pada hari Jumat dengan umat Islam-Amerika untuk menegaskan konsistensi mereka akan pesan solidaritas antar umat beragama Amerika.

Mesjid Muhammad di Washington D.C menjadi pilihan umat beragama ini untuk mereka berdoa kepada Tuhan.Mengutip huffingtonpost.com menulis aksi solidaritas antar umat beragama-Amerika ini dirancang oleh koalisi 20 kelompok keagamaan nasioanal Amerika menantang faham anti-Islam.

"Kami institusi umat beragama bangsa besar ini, bersatu bahu membahu satu sama lain membela suadara kami umat Muslim" Kata pemimpin aksi di dalam suratnya. "Tidak boleh satu orang pun merasa ketakutan akan keselamatanya di negara ini hanya karena cara mereka berpakaian, bagaimana mereka berdoa, dan bagaimanapun caranya mereka datang ke negara ini"

Melihat fakta solidaritas antar umat beragama ini mudah-mudahan ini adalah awal kebangkitan umat beragama Amerika menjadikan Amerika jadi bangsa yang lebih beragama lagi dan lebih menanamkan nilai-nilai kebaikan beragama dalam kehidupan mereka sehari-hari di Amerika dan berpolitik mereka untuk menjadikan "America Great Again" (Amerika Hebat Lagi), Amin. Tapi bagaimana menurut kalian tentang solidaritas umat beragama amerika ini?Silahkan komentar dibawah dengan filosofi pemikiran kalian masing-masing.

Pertanyaan sekarang mengapa Amerika ingin hebat lagi? Berarti Amerika sudah hilang wibawanya di mata internasional? Amerika sudah mengakui bahwa mereka tidak hebat lagi? Apa penyebabnya? Apakah mereka menyadari kesalahan perubahan budaya Amerika sekarang dengan dahulu dalam kehidupan mereka sehari-hari, cara berpolitik mereka, cara mereka menjalankan perekonomian mereka, atau cara mereka berdemokrasi, atau malah cara dan nilai-nilai beragama mereka yang salah? Hingga Amerika menjadi bangsa yang tidak hebat lagi? Jadi gak sabar saya membahasnya dalam tulisan saya berikutnya.

Aksi solidaritas antar agama Amerika
Imam Thalib Shareef-Imam mesjid Muhammad-Washington D.C Amerika.

No comments