Ads

Breaking News

ADEL AL-JUBEIR MENTERI LUAR NEGERI ARAB SAUDI YANG SOPAN TAPI SANGAT TEGAS


Demi Masa- Adel Al-Jubeir dia adalah Mentri Luar Negeri-Arab Saudi, Adel Al-Jubeir adalah tokoh politik muslim-internasional yang sangat disegani oleh dunia internasional. Apakah kita sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia dan sebagai bagian dari penduduk global sudah mengenal sosok Adel Al-Jubeir

ADEL AL-JUBEIR TOKOH MUSLIM DUNIA YANG LEMAH LEMBUT, SANTUN DAN CERDAS

Sebagai tokoh muslim internasional Adel Al-Jubeir ini patut dicontoh oleh umat muslim di seluruh dunia. beliau benar-benar mencontohkan bahwa kesantunan dan ketegasan bisa menjadi satu menjadi sifat yang hebat dalam diri seorang manusia seperti ajaran Islam. Apalagi ditunjang dengan kecerdasan beliau membuatnya disegani oleh dunia internasional.

adel-al-jubeir-menteri-luar-negeri-arab-saudi
Adel Al-Jubeir | presstv.ir
Baca juga: Profil Adel AL-Jubeir

Sebagai Mentri Luar Negeri Arab Saudi beliau benar-benar memiliki wawasan luas, akurat, dan memiliki analisis yang dalam akan masalah internasional terhadap negara Arab Saudi dan peranan Arab Saudi di kancah internasional.Setiap pertanyaan hingga hinaan dan tuduhan dari pihak-pihak bangsa lain yang selalu menuduh dan melemparkan kesalahan terhadap bangsa lain. Sikap dari negara lain yang sombong dan merasa menjadi bangsa yang paling baik dari bangsa lain ini di jawab dan dijelaskan oleh Adel Al-Jubeir dengan analisis dalam dan akurat. Sehingga musuh pun segan dengan beliau.

Sebagai Mentri Luar Negeri beliau sering mewakili bangsa Arab Saudi-yang merupakan tempat seluruh umat Islam menunaikan haji ini- diundang dan mewakili Arab Saudi di forum-forum internasional. Hebatnya Adel Al-Jubeir ketika lawan-lawan politiknya mengkritik beliau, menghina dan menuduh negaranya-Arab Saudi akan tuduhan yang sepihak dan tidak berlandaskan fakta-fakta, Adel Al-Jubeir menjawabnya dengan nada yang tenang seakan beliau tidak memiliki emosi amarah ketika negaranya yang jadi kiblat orang Islam seluruh dunia ini menjadi hinaan dan tuduhan-tuduhan keji bangsa lain.

Bahasanya pun sopan tanpa memaki balik diplomat yang menjadi lawan politiknya di dunia internasional tersebut di forum-forum dunia. Nada bicaranya terkesan lemah lembut tapi fakta yang beliau sampaikan tepat dan tegas. Sehingga lawan bicaranya tidak bisa menolak apa yang beliau sampaikan. Sifat ini juga kami temukan pada Presiden Turki Recep Teyyib Erdogan, tetapi Erdogan menyesuaikan memiliki keahlian memotivasi ketika berbicara kepada rakyat beliau karena Erdogan adalah sebagai Presiden, sedangkan Adel Al-Jubeir adalah sebagai wakil atau duta negara.

Ketika Adel Al-Jubeir ini berbicara itu membuat semua orang yang mendengarkan pembicaraan atau pidato beliau seperti ikut diajak berfikir. Walaupun beliau berbicara lemah lembut tapi ketegasan ucapanya bak pedang tajam tanpa ragu menyabet lawan politiknya. Tanpa kata-kata kotor memaki, apalagi menghina, ataupun raut muka yang menantang. Mukanya cenderung datar tapi antusias dengan lawan bicaranya.

Bagaimana dengan pemimpin atau duta-duta negara di Indonesia? Tidak ada salahnya kan kita mencontoh kepemimpinan dari negara beradanya kabah ini kan? Dengan semakin berkembangnya Islam dalam kualitas di Indonesia ini kami melihat tipe-tipe pemimpin Islam yang hebat seperti Adel Al-Jubeir dan Erdogan ini pun mulai muncul dalam kepemimpinan di Indonesia dan akan muncul lebih banyak lagi dimasa-masa yang akan datang. Amiin

Tonton video berikut ketika Mentri Luar Negeri Arab Saudi ini menjawab dengan tegas, tajam, tapi dengan tutur kata yang lemah lembut ketika diplomat Iran mencoba menuduh Arab Saudi di forum internasional di Brussel.

No comments