Ads

Breaking News

WISATA JAWA BARAT

Jawa Barat sekarang menjadi idola baru pagi pelancong asing apalagi turis dalam negeri. Bandung adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Jawa. Ibukota Jawa Barat adalah kota Bandung. Jawa Barat banyak memiliki ragam tujuan wisata mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, wisata sejarah, wisata religi (agama), wisata dataran tinggi, wisata pantai, dan wisata olahraga. Lengkap bukan? Jadi apa lagi yang kamu tunggu? Rugi seumur hidup jika kamu belum pernah berwisata ke Jawa Barat.
wisata jawa barat
Wisata Jawa Barat | Google

TUJUAN WISATA DI JAWA BARAT

Seperti yang telah disebutkan di atas  Jawa Barat memiliki banyak tempat tujuan wisata. Hampir semua daerahnya memiliki ciri khas sebagai tujuan wisata di Jawa Barat. Kali ini team MASA akan mengklasifikasinya berdasarkan daerah tujuan wisata. Silahkan pilih tujuan wisata anda di bawah ini, mau kemanakah anda berlibur?

WISATA BANDUNG

Bandung adalah ibukota provinsi Jawa Barat. Di Bandung anda akan dimanjakan dengan wisata andalan mereka seperti wisata kuliner yang tak akan pernah anda puas dan cukup waktu untuk menikmati keragaman kulinernya yang kreatif dan harganya yang terjangkau, nikmati juga wisata belanjanya Bandung yang tak kalah menarik dan tetap variasi harga yang terjangkau dengan desain yang selalu kekinian, atau nikmati saja wisata alam dataran tinggi Bandung yang berhawa sejuk, dan wisata aktifitas dan olahraga di Bandung. Baca di sini informasi daftar lengkap wisata di Bandung.

WISATA BOGOR

Bogor adalah salah satu kota di wilayah provinsi Jawa Barat. Jarak Bogor sangat dekat ke ibukota negara Indonesia-Jakarta dengan jarak tempuh 1 hingga 1,5 jam anda akan sampai di kota Bogor yang terkenal dengan kota hujan ini. Andalan wisata Bogor ini adalah wisata alamnya yang terkenal seperti wisata Puncak dan Cipanas dengan banyak pilihan tujuan seperti taman bunga, wisata religi, air terjun, kamping, taman hiburan dan bermain anak, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Bogor juga punya tujuan wisata kota yaitu Kebun Raya Bogor, Bogor juga memiliki keragaman wisata kuliner yang sangat sekali anda lewatkan. Baca di sini informasi lengkapnya daftar tempat wisata Bogor.

WISATA CIREBON

Cirebon terkenal dengan kota sebutan kota udang. Cirebon adalah daerah penghasil terasi yang enak. Wisata Cirebon juga sangat menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman anda. Cirebon sangat dekat ke garis pantai hingga Cirebon juga banyak menawarkan wisata pantai yang indah selain wisata sejarah, wisata religi, dan wisata alam lainya. Baca di sini informasi daftar lengkap wisata di Cirebon.

WISATA SUKABUMI

 Jika membahas wisata Sukabumi daerah ini menawarkan wisata pantai yang sangat menawan di antaranya Pelabuhan Ratu yang terkenal, wisata alam seperti rafting, Gunung Gede, wisata religi, waterpark/ taman bermain air, dan pemandian air panas bisa anda nikmati selama berwisata di Sukabumi. Baca di sini informasi lengkap daftar tempat wisata di Sukabumi.

WISATA TASIKMALAYA

Tasikmalaya juga sebuat kota tujuan wisata di Jawa Barat. Kota Tasikmalaya terkenal dengan kota pesantren. Akhir-akhir Tasikmalaya terkenal oleh orang Ciamis yang ikut aksi super damai di Jakarta yang terkanal dengan aksi 212 nya. Tasikmalaya juga telah memiliki taman air (waterpark), serta taman kota yang menarik jika anda sedang berlibur ke kota tasikmalaya ini. Baca di sini infromasi lengkapnya daftar tempat wisata di Tasikmalaya.

WISATA BEKASI

Bekasi termasuk kota yang berkembang tumbuh menjadi kota metropolitan untuk anda yang suka wisata urban dengan belanja atau kulineran di mall. Bekasi juga memiliki wisata taman air, taman hiburan, air terjun, dan wisata religi klenteng yang menarik. Baca di sini informasi lengkap daftar tempat wisata di Bekasi.

WISATA GARUT

Garut terkenal dengan sebutan kota dodol. Wisata di Garut menawarkan wisata air panas, sejarh, belanja, dan kebudayaan. Baca di sini informasi lengkap daftar tempat wisata di Garut.

WISATA DEPOK

Depok terkenal dengan kota pelajar, banyak perguruan tinggi terkenal ada di Depok. Wisata di Depok menawarkan wisata belanja, taman, water park, dan wisata hutan. Baca di sini informasi lengkap daftar tempat wisata di Depok.

WISATA CIMAHI

Wisata di Cimahi makin jadi favorit bagi semua orang alamnya yang masih asli berhawa sejuk dan dekat ke tujuan wisata Lembang. Inilah membuat Cimahi berkembang jadi tujuan wisata favorit terbaru di Jawa Barat. Cimahi juga memiliki wisata alam dataran tinggi, air terjun, wisata kuliner dan masih banyak lagi.  Baca di sini informasi lengkap daftar tempat wisata di Cimahi.

WISATA PANGANDARAN

Pangandaran adalah kabupaten di  Jawa Barat. Pangandaran wisatanya banyak menyuguhkan wisata pantainya yang indah, wisata air, dan wisata aktifitas olahraga dan petualang, desa wisata, dan masih banyak lagi. Baca di sini informasi lengkap daftar tempat wisata di Pangandaran.

WISATA SENTUL

Sentul adalah daerah Jawa Barat yang sangat dekat dengan Jakarta. Wisata Sentul terkenal dengan wisata olahraganya, wisata alam, dan Taman bermain. Baca di sini informasi lengkap daftar tempat wisata di Sentul.

No comments