Ads

Breaking News

DUTA BESAR RUSIA DITEMBAK

Ternyata bukan hoax. Berita ditembaknya duta besar Rusia ini di Turki. Apakah penyebabnya dan bagaimana akibatnya terhadap hubungan Turki dan Rusia?
Pelaku penembak duta besar Rusia
Pelaku penembakan duta besar Rusia | duniatimteng.com
 Ada yang menduga bahwa penembak duta besar Rusia-Andrey G. Karlov ini adalah pengikut Fetullah Gullen dari partai oposisi Turki. dengan tujuan untuk merusak hubungan Rusia dan Turki. Pemuda yang berumur 22 tahun ini menembak duta besar Rusia dari belakang disaat menghadiri pameran foto.

Menurut kabar yang diberitakan media televisi di Indonesia penembak ini terpaksa ditembak kepolisian Turki di tempat, dan duta besar Rusia sempat di selamatkan dibawa ke rumah sakit. Tetapi ajal menjemput beliau di perjalanan menuju rumah sakit.

Presiden Turki-Recep Tayyip Erdogan segera bertindak memberikan pernyataan bahwa ini adalah upaya adu domba antara Turki dan Rusia terkait perang di Suriyah. Dikutip dari tempo.com bahwa Berita BBC mengutip stasiun televisi Rusia mengaitkan serangan itu dengan protes Turki atas intervensi Rusia yang terjadi sehari sebelumnya.

Duta besar Rusia ditembak
Penembakan duta besar Rusia untuk Turki | Tempo.com
Sikap pernyataan Presiden Turki ini disambut hangat oleh Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa kejadian ini memang adalah upaya adu domba pihak yang ingin memperkeruh suasana antara Rusia dan Turki

No comments